Berapa banyak daging yang seharusnya kita konsumsi

Avatar

Berapa banyak daging yang seharusnya kita konsumsi – Daging bagi manusia merupakan sumber protein hewani yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh. Selain protein, daging juga mengandung zat besi, zinc, dan vitamin B kompleks yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. Konsumsi daging secara moderat dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi tubuh manusia.

Setiap orang Australia rata-rata mengkonsumsi daging sebanyak 110 kg per tahunnya. Apakah ini termasuk sehat?

Seperti yang kita lihat di televisi. Orang asing sering mengkonsumsi daging mentah. Tetapi dengan mengkonsumsi daging mentah menghubungkan tubuh kita dengan berbagai penyakit. Apakah itu sehat?

Isu memakan daging mentah ini sebenarnya memecahkan para ahli dalam memperdebatkan hal ini. Beberapa mengatakan bahwa daging mentah merupakan sumber nutrisi, sedangkan sebagian mengatakan ini adalah racun dimasa modern ini.

Berapa banyak daging yang seharusnya kita konsumsi

Berapa banyak daging yang seharusnya kita konsumsi
Sumber : Pxhere

Kanker hati, payudara, usus dan prostat semuanya berhubungan mengkonsumsi terlalu banyak daging.

Tetapi bagi mereka yang mengurangi konsumsi protein dari daging, ini menyebabkan mereka kekurangan nutrisi lainnya seperti zat besi, yodium dan Vitamin B12. Jadi berapa banyak daging yang seharusnya dikonsumsi oleh manusia?

“Mengurangi asupan daging merupakan bagian dari diet yang seimbang dan menjaga kesehatan.” kata ahli diet Sharon Natoli, direktur Pangan dan Gizi Australia

“Kami mendukung untuk mengkonsumsi protein dari berbagai macam sumber. Kacang-kacangan merupakan sumber zat besi, zink dan serat yang sangat baik. Tapi lebih mudah untuk mendapatkan kebutuhan gizi jika Anda memasukkan daging dalam makanan sehari-hari. ”

Natoli mengatakan daging merupakan sumber yang sangat kaya akan zat besi, zink, vitamin dan Omega 3. Walaupun begitu kita tidak perlu mengkonsumsi daging terlalu banyak. Sebab orang yang sehat mengkonsumsi sedikit daging.

Menurut Victorian Department of Primary Industries, Australia merupakan negara pengkonsumsi daging terbesar. Rata-rata mengkonsumsi 110 kg pertahun untuk setiap orang Australia. Ini adalah 3 kali lipat dari kebutuhan nutrisi yang disarankan.

Setiap porsi daging yang ideal adalah 65 sampai 100 gram. Porsi ini lebih kecil dari yang disajikan oleh restoran dan buku resep.